Geser kebawah untuk membaca artikel!

Kumpulan Mukjizat dari Al Qur'an (Ringkasan)

Advertisement

loading...
Al Qur'an dan mukjizatnya sering di jadikan sebagai pembelajaran bagi kita semua, mukjizat adalah kelebihan yang terdapat pada al qur'an, nah sekarang saya akan membagikan sedikit tentang mukjizat mukjizat yang terdapat pada al qu'ran, saya hanya akan membagikan secara ringkasnya saja karena masih banyak yang lebih banyak lagi setelah artikel saya ini, saya hanya membuat nya dengan tiga point saja saya mendapatkan artikel ini dari situs resmi agama islam, langsung saja daripada kalian bosan menunggu kita lihat saja mukjizat mukjizat yang terdapat pada al qur'an.



1. Kefasihan dan Keindahan Al-Qur'an

kemukjizatan Al-Qur'an ialah kefasihan dan balaghah-nya. Artinya, untuk menyampaikan maksud dan tujuan dalam setiap masalah, Allah SWT menggunakan kata dan kalimat yang paling lembut, indah, ringan, serasi, dan kokoh. Melalui cara tersebut, Dia menyampaikan makna-makna yang dimaksudkan kepada para mukhathab (audiens), yaitu melalui sastra yang paling baik dan mudah dipahami.

2. Ke-ummi-an Nabi saw

Al-Qur'an adalah kitab suci yang mancakup berbagai pengetahuan, hukum-hukum dan syariat, baik yang bersifat personal maupun sosial. Untuk mengkaji secara mendalam setiap cabang ilmu tersebut memerlukan kelompok-kelompok yang terdiri dari para ahli di bidangnya masing-masing, keseriusan yang tinggi dan masa yang lama agar dapat diungkap secara bertahap sebagian rahasianya, dan agar hakikat kebenarannya bisa digali lebih banyak, meski hal itu tidak mudah, kecuali bagi orang-orang yang betul-betul memiliki ilmu pengetahuan, bantuan dan inayah khusus dari Allah SWT.

3. Konsistensi Kandungan Al-Qur'an

Al-Qur'an adalah sebuah kitab suci yang Allah turunkan selama 23 tahun dari kehidupan Nabi Muhammad saw, yaitu masa-masa yang penuh dengan berbagai tantangan, ujian dan berbagai peristiwa yang pahit maupun yang manis. Akan tetapi, semua itu sama sekali tidak mempengaruhi konsistensi dan kepaduan kandungan Al-Qur'an serta keindahan susunan katanya. Kepaduan dan ketiadaan ketimpangan dari sisi bentuk dan kandungannya merupakan unsur lain dari kemukjizatan Al-Qur'an.

Nah itu adalah hasil ringkasan saya tentang mukjizat mukjizat al qur'an mungkin saja itu akan membantu kalian semua, mohon maaf bila ada salah ketik atau ada yang tidak nyambung.


Kumpulan artikel lain tentang Al Qur'an :

Advertisement

loading...
Tag:

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan download dan lihat video pembahasan yang lebih mudah!

search