Geser kebawah untuk membaca artikel!

Kejujuran Bangsa Malaysia Terhadap Indonesia

Advertisement

loading...
Saudara-saudaraku setanah air. Ini sebatas berbagi jer. Tadak maksud apa pun.. Kita mungkin saja sedikit butuh berempati pada negara kita ni yang hampir tidak mempunyai jati diri.
Sesudah di teliti lebih jauh nyatanya forumers Malaysiaku tak pernah berpikir panjang apa yang bakal dia orang catat, seperti :



1. Dia orang menyampaikan bahwa Indonesia tak kreatif serta mengambil budaya malaysia, kenyataannya. seluruhnya budaya serta lagu Indonesia sudah nyata2 kita claim (batik : kita katakan batik malaysia walau sebenarnya batik cuma ada satu yakni dari Indonesia serta mutunya tambah lebih baik ; Reog : kita cuma merubah nama saja jadi barongan walau sebenarnya seluruhnya itu sama juga dengan reog, dan lain-lain). Bukankah itu aksi yang salah.

2. Kita Orang kata lagu Indonesia buruk. Mengapa kita tidak dapat terima fakta bahwa di malaysia ramai yang disenangi yaitu lagu2 Indonesia. Peringkat pertama Top hits di salah satu stesen radio malaysia yaitu PETERPAN. Terlebih lagu daerah di Indonesia kita claim. (Rasa Sayange).

3. Kita orang kata bendera serta simbol garuda Indonesia menjiplak dari Polandia, Monaco, sedang kita orang juga tidak tau histori bendera Indonesia, serta kita tidak tau bahwa didunia ini ramai negara yang mempunyai simbol garuda. Sedang bendera kita persis sama juga dengan Amerika cuma beda di bln. serta mataharinya saja. Bukankah semestinya kita sedar diri.

4. Ramai kita kata orang Indonesia bodoh2 nyaris disetiap komunitas di negara kita ni, saya sering lihat kata2 dr forumer yg berbunyi : indon bodoh blalala. Jenis mana dengan kita..? Nama pelajar malaysia juga tak pernah terdengar di peringkat pertama di olimpiade sains international. sedang indonesia, nyaris tiap-tiap th. putra-putri indonesia menang dalam olimpiade internasional bahkan juga kerap memperoleh medali emas. Serta bukankah kita tau bahwa dokter2 Indonesia senantiasa jadi guru besar serta mengajari dokter2 malaysia di negara kita ni.

5. Salah satu dari komunitas yang kita catat bahwa kita bangga dijajah England. Serta kemerdekaan kita hanya pemberian semata serta bukanlah adalah hasil perjuangan.
Baca cuplikan dari Majalah Time di th. 1957 perihal kemerdekaan Negara kita. ya :

“The Malayans.. though the curiously un-enthusiastic calm with which they received their independence was attributed by British residents to the fact that it was ‘handed to them on a platter. ’”

Warga negara kita tak senang lantaran kemerdekaannya seperti di beri oleh kerajaan Inggris. Time Magazine, “Malaya, A New Nation”.

Indonesia lahir serta jadi bangsa besar didunia lewat cara yang heroik, mengusir bangsa-bangsa imperialis paling besar dunia, Belanda, Inggris, Jepang. Sukarno, Hatta, Jenderal Sudirman, Bung Tomo, histori Indonesia penuh dengan pahlawan-pahlawan besar.

6. Kita orang kata Indonesia pencuri, walau sebenarnya dalam faktaya bahwa kitalah yang pencuri (Ambalat, illegal-logging, dan lain-lain).

7. Ketergantungan kita Pada Indonesia.
Ekonomi kita bergantung dengan Indonesia. Walau TKI hanya kuli kasar, ekonomi kita bakal segera jatoh bila mereka tidak ada.

8. Kita tidak sedar, tidak tau bahwa di negara kita banyak tenaga pengajar yang dari Indonesia sedang tenaga pengajar malaysia tak laris di Indonesia.

9. Kita bangga dengan kemampuan militer kita lantaran kita tidak paham apa2. Indonesia masuk 13 besar forces terkuat di dunia sedang malaysia masih tetap di bawah 60! Serta dia orang (Indonesia) senantiasa jadi forces inti dari pasukan PBB International.

++ sebenarnya ada banyak lagi keunggulan Indonesia dari malaysia cuma saja kita senantiasa menyanggah serta tidak ingin terima fakta ini.

Advertisement

loading...

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan download dan lihat video pembahasan yang lebih mudah!

search