Geser kebawah untuk membaca artikel!

Cara cara untuk membuat artikel di blog yang bagus terbaru 2017

Advertisement

loading...
Cara cara untuk membuat artikel di blog yang bagus, apakah di butuhkan ? ya tentu ini sangat berguna bagi kalian para blogger baru karena untuk mengenal lebih jauh mengenai Cara cara untuk membuat artikel di blog yang bagus  dan benar. artikel kalian kurang pengunjung ? bisa saja karena artikel kalian kurang di segani oleh para reader ataupun visitor dan juga jelek bagi mesin pencari yaitu google. Jadi bagi kalian yang ingin lebih tau dan kenal mengenai blogger alangkah baiknya kita mengetahui Cara cara untuk membuat artikel di blog yang bagus sebagai berikut ini.


1. Tulislah judul artikel yang akan anda buat di kotak "Entri" ini, coba sekarang tulis judul, misal"Panduan Cara Menulis Artikel di blogspot".

2. Ini adalah kotak penulisan artikel, disinilah anda nantinya menulis hal-hal yang ingin anda bagi di dunia maya, silahkan ketik satu paragraf atau beberapa kalimat saja.

3. Simbol F ini berfungsi untuk memilih jenis huruf dari tulisan anda, caranya,,, coba blok menggunakan kursor (Klik, tahan, lalu seret mouse untuk menutupi paragraf yang tadi anda tulis) lalu klik icon F dan pilih jenis font yang anda inginkan.

4. Simbol T ini berfungsi untuk mengatur ukuran huruf.

5. Kotak bertuliskan "Normal" ini, berfungsi untuk mengatur tingkat kepentingan.

6. Coba anda sekarang klik pada bagian ini, maka akan terlihat kode HTML untuk mengedit jika ada susunan artikel yang kurang rapi misal jarak antar paragraf yang terlalu lebar, tampilan ketika mengetik di editor blog berbeda dengan PRATINJAU atau jika anda ingin menambahkan kode-kode tertentu untuk hiasan pada artikel. Sekarang silahkan kembalikan ke setelan COMPOSE lagi.

7. Empat icon ini fungsinya sama dengan di Ms.Word, silahkan blok/highlight (klik, tahan , geser ke ) salah satu kalimat lalu klik salah satu dari icon tersebut.
8. untuk mengatur warna tulisan menjadi merah, kuning, biru, hijau, dan lain lain.
9. untuk memberi background warna pada tulisan contohnya " "
10. untuk memasukkan link pada tulisan misal, saya memasukkan link pada tulisan ini " " yang mengarah ke salah satu url artikel saya. cara memasukkan link pada tulisan ini sama dengan cara sebelumnya, tinggal anda blok dan tekan icon Link
11. Icon ini digunakan ketika anda ingin memasukkan gambar ke dalam artikel, sebagaimana yang sobat bisa lihat pada artikel ini terdapat beberap gambar sebagai penjelas keterangan. dan yang paling atas adalah gambar penghias.
12. digunakan untuk memasukkan video ke dalam artikel postingan.
13. Berfungsi untuk memotong artikel agar artikel yang tampil di homepage ( beranda / halaman depan blog ) tidak terlalu panjang. Tapi jarang blogger yang menggunakan tools ini. Kebanyakan menggunakan "Read More" otomatis agar tampilan home page blog lebih rapih dan lebih menarik.
14. Berfungsi untuk mengatur perataan huruf rata kiri, rata tengah, rata kanan, rata kanan-kiri.
15. untuk memberi penomoran secara otomatis, silahkan di coba,,, kalau contohnya bisa dilihat pada penjelasan SETELAN ENTRI.
16. untuk memberi tanda bullet pada list atau daftar contoh nya bisa anda lihat di bawah, ketika membahas penggunaan Publikasikan, Simpan,,,
17. Qoute, digunakan untuk membuat petikan kalimat yang akan menjorok ke tengah, biasa digunakan pada kalimat kesimpulan .
18. untuk menghilangkan format tulisan, menghapus bullet atau penomoran sehingga semua tulisan yang saudara beri.
19. untuk mengecek spelling apa ada tulisan yang salah ketik atau bahasa tidak baku.


Advertisement

loading...
Tag:

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan download dan lihat video pembahasan yang lebih mudah!

search